Pendiri Yayasan Rolas Budiman Sitinjak Turun Langsung Berikan Kursi Roda Gratis Untuk Warga Desa Anggadita Klari

KARAWANG – Pimpinan Rolas Sitinjak Foundation, Dr. Rolas Budiman Sitinjak SH MH., turun langsung dalam memberikan bantuan kursi kepada warga yang tidak mampu di Desa Anggadita Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Pemberian bantuan kursi roda ini merupakan bagian dari program Yayasan Rolas Sitinjak untuk membantu meringankan saudara saudara kita yang tidak mampu dan sangat membutuhkan.

” Hari ini kita bagikan Kursi Roda secara gratis untuk warga Desa Anggadita Klari, Kabupaten Karawang, yang tidak mampu dan sangat membutuhkan agar mereka dapat kembali beraktivitas,” kata Dr. Rolas Budiman Sitinjak SH,.MH., saat ditemui di sela kegiatan, Sabtu (27/5/2023).

Pemberian bantuan kursi roda, lanjut Dr. Rolas Sitinjak sebagai motivasi kepada warga agar cepat sembuh dan sehat kembali seperti sedia kala. Program pembagian Kursi Roda dilakukan dengan bekerjasama para perangkat desa, yang sudah melakukan pendataan sebelumnya.

“Kegiatan ini bagian dari ikut serta membantu pemerintah dalam memenuhi hak-hak penyandang disabilitas sesuai amanah Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas yang selaras dengan Visi yayasan Rolas Sitinjak, berbagi dan peduli,” tutur Dr. Rolas Budiman Sitinjak.

Indra Lesmana (37), Warga Dusun Rumambe RT. 001/001 Desa Anggadita Kec. Klari Karawang, mengalami Sroke, tidak memiliki penghasilan sangat senang dan terharu dengan mendapatkan bantuan kursi roda gratis dari Yayasan Rolas Sitinjak.

“Hatur’nuhun, nuhun pisan dina bantuan kursi roda nya. Semoga Pak Rolas Sitinjak selalu di murahkan rezekinya, selalu diberikan Kesehatan dan Semoga apa yang menjadi hajat Pak Rolas dapat terwujud. Aamiin,” ujar Indra Lesmana.

Kesra Desa Anggadita Klari Karawang, Deni mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Rolas Sitinjak yang telah membantu memberikan kursi roda bagi warganya yang tidak mampu.

“Kami haturkan terima kasih kepada Pak Rolas Budiman Sitinjak yang telah turun langsung untuk memberikan bantuan kursi roda kepada warga kami yang tidak mampu. Alhamdulillah hari ini, warga kami Desa Anggadita Klari menerima bantuan dari Yayasan Rolas Sitinjak,” ungkap Deni.

Tentunya, bantuan dari Yayasan Rolas Sitinjak ini sangat membantu dan bermanfaat bagi warga kami khususnya. “Semoga dengan bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan semua bisa mendapatkan Keberkahannya,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ibu Nursiti (72), warga Desa Sukamakmur RT.012/004 Desa Anggadita, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, sangat terharu. Pasalnya, selama ini hampir 5 tahun tidak dapat berjalan kemana mana, hanya bisa dirumah dan ia mengungkapkan sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Yayasan Rolas Sitinjak dan perangkat Desa Anggadita Klari Karawang yang telah membantunya untuk mendapatkan kursi roda.

“Saya ucapkan terima kasih kepada orang orang baik. Meskipun saya tidak bisa membalas kebaikannya, saya yakin Allah SWT akan memberikan yang lebih baik lagi. Sekali lagi terima kasih banyak,” tutur Nursiti.

Sementara itu, Ibu Nely (74), warga Dusun Sukamulya RT.019/006 Desa Anggadita Kec. Klari, Karawang, tidak bisa berjalan lantaran sakit komplikasi. Ia mengaku sangat senang dengan pemberian bantuan kursi roda tersebut. Menurutnya, bantuan itu sangat berarti baginya, sebab selama ini tidak bisa melaksanakan aktivitas sehari-hari seperti orang normal pada umumnya.

“Saya sangat senang dan terharu, selama ini tidak bisa kemana-mana hanya di rumah saja. Semoga Pak Rolas dimurahkan rejekinya, bantu orang susah seperti saya,” ucap Nursiti, sambil meneteskan air mata.

Omanto selaku Wakil Dusun Rumambe 1 Desa Anggadita Klari menyambut baik kegiatan bakti sosial yang dilakukan Yayasan Rolas Sitinjak ini karena sangat membantu warga yang membutuhkan di wilayahnya.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk warga kami,” katanya.

Untuk diketahui, Yayasan Rolas Sitinjak merupakan Yayasan Amal yang didirikan oleh Dr. Rolas Budiman Sitinjak SH,.MH, seorang Pengacara yang juga menjabat sebagai Komisioner Badan Perlindungan Konsumen Republik Indonesia (BPKN RI).

red

Related posts