PBESI Binaan BG Mantul, Timnas Putri Esports Indonesia Pulang Boyong Medali Emas MLBB Sea Games 2023

  • Whatsapp

Banten – Indonesia kembali berbangga karena srikandi-srikandi tangguh Indonesia berhasil memenangkan medali emas untuk cabang esports Mobile Legends: Bang Bang pada Grand Final MLBB SEA Games 2023 dengan tampil enerjik menaklukkan Filipina.

Tim luar biasa yang berhasil sumbangkan medali emas ini terdiri dari Vival, Fumi Eko, Cinnyyy, Vivian, dan Chell.

Salah satu atlet tim putri, Vivian mengungkapkan perasaannya yang sangat senang, bangga dan tidak menyangka menjadi atlet dan berguna untuk negara.

“Rasanya memiliki tanggung jawab untuk negara, semua berharap kepada kita juga, terus berusaha yang terbaik dan totalitas sehingga mendapatkan emas di Sea Games Kamboja,” ungkap Vivian.

Vivian mengaku ia bersama tim telah melakukan persiapan sangat matang sehingga bisa membawa medali emas untuk Indonesia.

“Supaya tetap berprestasi dan mempertahankan medali emas kita akan main terus, latihan terus dan kita akan memperpanjang win streak dan selalu ingin belajar terus,” tegasnya.

Keberhasilan PBESI mengembangkan esports di Indonesia telah diakui Presiden Federasi Esports Internasional (IESF), Vlad Marinescu. Pihaknya meyakini ekosistem esports di Indonesia sudah mampu memastikan olahraga prestasi ini bisa terus berkembang lebih pesat

Kepemimimpinan Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan, sebagai Ketua Umum PB ESI, telah terbukti berhasil mendatangkan banyak prestasi di bidang esports.

Sementara itu, Wakil Sekjen PBESI, Dr. I Gede Made Kartikajaya saat menjemput Timnas Putri Esports Mobile Legends Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) menyampaikan penghormatan dan rasa bangga atas prestasi atlet esports Indonesia yang selama ini telah memberikan hal luar biasa.

“Kita menjemput para pahlawan-pahlawan bangsa. Pahlawan-pahlawan esport Indonesia yang mendapatkan medali emas di Sea Games Kamboja. Saya mengucapkan terima kasih kepada kalian semua peraih medali emas esports Mobile Legends Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) Putri. Meraih prestasi tertinggi dalam Sea Games Kamboja”, ungkap I Gede.

I Gede berharap nantinya tim lain juga mendapatkan prestasi yang sama yaitu medali emas untuk Indonesia, karena masih ada 3 tim lagi yang masih bertanding di Sea Games Kamboja.

“Ke depan kita harapkan yang lain akan meniru langkah-langkah kalian sebagai pemenang mendapatkan mendali Emas di Sea Games. Saya Bangga yang luar biasa kepada kalian yang sudah membawa emas untuk Indonesia di cabang esports”, ujarnya.

Serupa, Pengurus pusat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Icuk Sugiarto, menuturkan selamat datang kepada pejuang-pejuanh esport putri Indonesia yang telah mengharumkan di pentas Sea Games Kamboja.

“Saya ucapkan selamat kepada Anda semua yang telah berprestasi dan membuat nama Indonesia di cabang esports semakin berjaya. Kemenangan ini akan menjadi pemacu para atlet esports Indonesia. Semoga bukan hanya menang di Sea Games tapi juga di pentas-pentas internasional lainnya”, tutur Icuk.

Pihaknya menambahkan agar kemenangan ini menjadi tantangan  bersama bahwa esports Indonesia dapat berprestasi bukan hanya di tinggat Asean namun di tingkat Asia bahkan di tingkat dunia.  

“Saya mewakili KONI Pusat berharap Esports Indonesia semakin berjaya”, tegasnya.

*

Related posts