Papua Street Carnaval Ajang Promosi Karya Kreatifitas Anak Muda Papua

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Papua Street Carnival yang digelar di area Kantor Gubernur Papua, Kota Jayapura pada, Jumat (7/7/2023) pagi ini.

“Dengan memohon berkah dan anugerah Tuhan Yang Maha Esa pada pagi hari ini Papua Street Carnival secara resmi saya nyatakan dibuka dan dimulai,” kata Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden.

Jokowi meyakini bahwa anak-anak muda di Papua akan melakukan lompatan besar. Menurutnya, hal itu dapat dilihat dari Papua Street Carnival.

“Bapak ibu kalau tidak percaya silahkan masuk ke lokasi pameran dan melihat sendiri betapa yang namanya packaging produk-produk Papua baik itu kopi, baik itu ikan asap dan produk-produk lainnya yang berkaitan dengan fashion designer betul-betul lompatannya kelihatan sekali,” kata Jokowi.

Menurut Jokowi, desain-desain yang digunakan dal produk-produk tersebut dinilai sangat bagus. Dan juga dikemas dalam kemasan yang brandnya di desain dengan sangat baik.

“Kemudian juga di samping oleh menteri parekraf memproduksi handphone, memproduksi laptop ini dilakukan bukan di Indonesia bagian barat tapi dilakukan di Indonesia bagian timur di tanah Papua, sebuah lompatan,” kata Jokowi.

“Dan nanti kita lihat industri kreatif di Papua seperti apa akan kita lihat pagi hari ini,” tambahnya.

Related posts