by

Lewat Video Animasi Kreatif, Promosi di Medsos Jadi Efektif


Deprecated: implode(): Passing glue string after array is deprecated. Swap the parameters in /home/bisnisk1/public_html/wp-content/themes/newkarma/inc/template-tags.php on line 606

Promosi bisnis online bisa sukses dengan memanfaatkan media sosial (medsos), baik melalui facebook, twitter, instagram dan lainnya. Yang paling banyak digunakan sebagai media promosi di medsos adalah menggunakan Instagram. Selain menggunakan foto sebagai daya tarik promosi, video juga sangat berpengaruh untuk meningkatkan penjualan.

Nah, video promosi ini dibuat oleh pemilik usahanya sendiri dan bagi yang tidak mengerti cara membuatnya dapat menggunakan jasa konten video instagram. Pengen tahu lebih banyak tentang apa dan bagaimana jasa konten video promosi ini? Yuk kita simak wawancara BISNIS KARAWANG dengan Kang Albi Ali pemilik sekaligus creator Gallery Pamaraya salah satu usaha jasa konten video animasi instagram yang ada di Kota Karawang.

Kang Ali, bisa ceritakan sejarah singkat dari Gallery Pamaraya?
Berangkat dengan background lulusan sekolah desain grafis di Bandung dan perkembangan era digital saat ini yang sangat pesat, mendorong saya untuk terjun mendalami bisnis online melalui medsos.
Beberapa tahun kebelakang, bagi saya medsos hanya sebatas mencari teman/relasi, masih tidak terpikir untuk pendukung bisnis. Ditambah dengan kesibukan saya sebagai desain grafis di tempat kerja, keinginan untuk membuka usaha sendiri masih dipendam.
Hingga pada 5 Juni 2020, akhirnya saya memutuskan untuk mewujudkan keinginan membuat bisnis online digital tersebut sebagai penyedia konten marketing dibawah bendera Gallery Pamaraya.

Latar belakang sampai tercetus ide usaha ini?
Dapat dikatakan saya agak telat untuk melaunching ide usaha seperti ini, ada beberapa teman yang terlebih dulu bermain di bisnis ini. Pada saat terjadi Pandemic Virus Corona melanda tanah air, saya terkena dampak untuk bekerja dari rumah (Work From Home). Kala itu pengguna sosial media terutama sebagai pebisnis online naik drastis secara signifikan, dan pastinya trend ini akan terus meningkat di masa mendatang. Melihat peluang ini dan dengan berbekal kemampuan desain, saya optimis dapat membantu memecahkan masalah konten kreatif dan grafis yang dapat dimanfaatkan para pengusaha atau pelaku bisnis online untuk berpromosi. 

Seberapa efektif video animasi promosi ini di Instagram?
Dalam sebuah video informasi produk memiliki kekuatan tersendiri dalam penyampaian pesan. Yakni baca, dengar dan lihat… Jadi, video ini sangat membantu untuk menyampaikan pesan secara interaktif dari penjual kepada pembeli.

Poin apa saja yang diperhatikan/ditampilkan agar video promosi menjadi menarik pembeli? 
– Pesan / materi yang disampaikan jelas tidak membuat bingung persepsi penonton/pembaca
– Pesan singkat, padat dan berisi pemahaman pada pembaca, atau bahkan edukasi pembaca
– Tampilan / layout tidak membuat mata pembaca lelah dengan banyaknya visual yang tidak terarah maksudnya
– Penggunaan elemen visual; warna, bentuk, teks sesuai dengan atau pesan produk yang ingin disampaikan 
– Perkuat dengan elemen suara, backsound musik atau narator dalam penyampaian yang ringan

Satu konten video bisa selesai dikerjakan berapa lama sih? Dan bagaimana prosesnya sampai jadi?
Konten tergantung pada tingkat kesulitannya, karena pesan yang harus disampaikan akan diolah dalam bentuk visual. Menggali informasi detail dari klien menjadi yang utama. Proses diawali dengan briefing bersama klien, sampai menemukan titik temu, lalu sampaikan dealing/ kesepakatan diawal mengenai projek yang akan dibuat, baik biaya dan lainnya, jika sudah deal maka proses kreatif pun dimulai.

Untuk kisaran biaya jasa pengerjaannya berapa sih?
Proses Kreatif tidak ada angka yang pasti, yang ada hanya tingkat kepuasan atau tidaknya, baik klien atau creator. Selama klien tidak keberatan dengan jumlah yang ditawarkan maka proses akan berlanjut dalam pembuatan promo digital produknya.

Selain konten video promosi, apa aja yang bisa dikerjakan di Galllery Pamaraya ini?
Selain video promosi, kami juga mengerjakan video animasi untuk kebutuhan Kampanye, Infografis, Ultah, Ucapan, Undangan Digital Dll. Jasa lainnya seperti: Desain Grafis, Feed/Story Sosmed, Microblog IG, Dll.

Ok Kang Ali, diujung wawancara kita mungkin ada kata penutup untuk para penggiat bisnis online?
Bisnis online modalnya kepercayaan, baik itu bagi klien dan creator yang dipertemukan oleh sambungan internet sebagai komunikasi, jangan sampai kredibilitas jadi buruk karna mengotori lahan menjemput rejeki kita di dunia digital khususnya online shop. Terus semangat para pebisnis online Indonesia! Terima kasih

Gallery Pamaraya
Jl. Parahyangan. Adiarsa Barat – Karawang
WA : 0888 0922 0799
IG : @gallerypamaraya
FB : @gallerypamaraya

BISNIS KARAWANG
Author: BISNIS KARAWANG

Silahkan untuk mengutip berita dari situs ini, dengan syarat menyebutkan jelas sumber berita tanpa disingkat yaitu BISNISKARAWANG.COM.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *