UMKM  

2023, Pemkab Karawang Anggarkan Bantuan Modal UMKM Rp2,7 Miliar

Foto : Instagram

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, Jawa Barat, mengalokasikan anggaran sekitar Rp2,7 miliar pada tahun ini untuk bantuan permodalan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Dilansir dari Antara, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, menyampaikan bantuan permodalan tersebut bukan berupa uang. Namun, berupa barang yang dibutuhkan para pelaku UMKM.

“Bantuan itu untuk pengembangan para pelaku UMKM yang ada di Karawang,” kata Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, di Karawang, Minggu.

Ia menyampaikan bantuan permodalan tersebut bukan berupa uang, tapi berupa barang yang dibutuhkan para pelaku UMKM. “Jadi bantuannya bisa berupa berupa oven, mesin giling,¬†mixer,¬†atau barang apapun, yang berguna untuk meningkatkan produksi,” katanya.

Ia mengharapkan dengan adanya bantuan permodalan itu, usaha rakyat bisa semakin banyak yang terbantu dan berkembang. Bagi warga atau pelaku UMKM yang berminat, kata dia, bisa segera mendaftar dan membuat proposal, baik secara kelompok maupun perorangan, ditujukan ke Dinas Koperasi dan UMKM Karawang.